Perangkat Pembelajaran Matematika SMP/MTS Kelas 8 Kurikulum 2013

Perangkat Pembelajaran Matematika SMP/MTS Kelas 8 Kurikulum 2013 - Hallo sobat guru semua, pada kesempatan kali ini admin blog kuncisoalmatematika.com akan berbagi tentang artikel perangkat pembelajaran matematika smp/mts kelas 8. Seperti kita ketahui bersama bahwa tugas pokok seorang guru tidak hanya mengajar di kelas saja namun ada tugas-tugas lain yang diantaranya adalah merencanakan pembelajaran.

perangkat pembelajaran matematika smp kelas 8

Kegiatan merencanakan pembelajaran adalah dengan membuat perangkat pembelajaran dengan tujuan sebagai pedoman ketika pelaksanaan dalam pembelajaran. Apa saja sih perangkat pembelajaran seorang guru itu? saya yakin bapak/ibu guru sudah mengetahuinya karea ini adalah kegiatan rutin sebelum memulai pembelajaran yaitu membuat seperangkat pembelajaran.

Perangkat pembelajaran meliputi RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), Silabus, Program Tahunan, Program Semester, Analisis KKM, Analisis KI/KD, Analisis Alokasi Waktu, Kalender Pendidikan. Banyak guru yang merasa terbebani dengan tugas ini karena sangat banyak yang harus disiapkan. Terutama RPP, banyak guru memilih jalan pintas dengan mendownload rpp-rpp yang sudah ada di internet tanpa membuat sendiri dari awal.

Terbukti rpp matematika sd, rpp matematika smp, rpp matematika sma sangat banyak dicari oleh guru-guru matematika. walaupun sekarang ada aturan baru dari kemendikbud dengan merubah RPP yang dulunya sangat banyak sekarang hanya 1 lembar namun tetap saja banyak dicari link download rpp 1 lembar. RPP 1 Lembar ini sangat meringankan beban kerja guru karena dalam 1 kd kita hanya membuat rpp yang lebih ringkas yaitu hanya ada 3 aspek yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian.

Baiklah tidak usah panjang lebar lagi, berikut kami akan berbagi contoh perangkat pembelajaran matematika smp/mts kelas 8 kurikulum 2013. Untuk contoh RPP nya nanti saya buatkan artikel tersendiri untuk bapak/ibu sekalian.

Untuk filenya bisa didownload disini perangkat pembelajaran matematika smp/mts kelas 8.

Demikian artikel tentang Perangkat Pembelajaran Matematika SMP/MTS Kelas 8 Kurikulum 2013. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa baca juga artikel-artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel