KUNCI JAWABAN MATEMATIKA KELAS 7 SMP/MTS AYO KITA BERLATIH 2.1 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 HALAMAN 114, 115, 116

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 – Halo sahabat matematika pada kesempatan yang baik ini seperti biasa kami akan berbagi informasi tentang Kunci Jawaban Buku Paket Matematika Kelas 7 Halaman 114, 115, 116. Buku paket matematika kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 merupakan buku pegangan siswa dalam mempelajari materi matematika kelas 7.

kunci jawaban matematika kelas 7 smp/mts semester 1 ayo kita berlatih 2.1

Pada buku paket matematika kelas 7 semester halaman 114-116 terdapat latihan soal yaitu ayo kita menalar dan ayo kita berlatih 2.1. Adik-adik setalah mempelajari materi himpunan selanjutnya akan disuruh mengerjakan latihan soal pada buku paket matematika kelas 7.

Pada soal latihan ayo kita berlatih 2.1 terdapat soal-soal tentang himpunan. Adik-adik harus memahami perbedaan himpunan dan bukan himpunan, anggota himpunan dan bukan anggota himpunan. Terdapat 4 soal uraian yang mesti adik-adik kerjakan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka pada artikel ini kami bantu adik-adik dengan Alternative Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.1. Mudah-mudahan dengan adanya artikel dari kami ini bisa membantu adik-adik dalam mengerjakan soal-soal latihannya.

Baik langsung saja berikut kami sajikan khusus untuk adik-adik tentang Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Ayo Kita Berlatih 2.1 Halaman 114-116.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 114 Ayo Kita Menalar

kunci jawaban matematika kelas 7 semester 1 ayo menalar halaman 114

1. Karena kumpulan kota yang diawali huruf S anggotanya dapat didefinisikan sedangkan kumpulan kota besar anggotanya tidak dapat didefinisikan sehingga bukan termasuk himpunan.

2. Kumpulan yang dikatakan himpunan adalah suatu kumpulan yang anggotanya dapat didefinisikan dengan jelas sedangkan yang termasuk bukan himpunan yaitu kumpulan yang anggotanya tidak dapat didefinisikan.

3. – Contoh kumpulan yang termasuk himpunan yaitu kumpulan kendaraan roda dua, kumpulan binatang berkaki dua, kumpulan buah-buahan.

- Contoh kumpulan yang bukan himpunan yaitu kumpulan orang ganteng, kumpulan siswa hebat, kumpulan anak pandai.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 1 Ayo Kita Menalar Halaman 115

3. Buncis adalah anggota dari himpunan sayur-sayuran, dapat dikatakan buncis adalah elemen dari himpunan sayur-sayuran dan dilambangkan dengan buncis E sayur-sayuran.

4. Lele adalah bukan anggota dari himpunan bumbu dapur, dapat dikatakan lele bukan elemen dari himpunan bumbu dapur dan dilambangkan lele E bubu dapur.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.1

kunci jawaban matematika kelas 7 smp/mts halaman 116

1. a. Himpunan, karena anggotanya dapat didefinisikan.
b. Bukan Himpunan, karena anggotanya tidak dapat didefinisikan.
c. Bukan Himpunan, karena anggotanya tidak dapat didefinisikan.
d. Himpunan, karena anggotanya dapat didefinisikan.
e. Bukan Himpunan, karena anggotanya tidak dapat didefinisikan.

2. a. Benar
b. Salah
c. Salah
d. Benar

3. – Kelompok yang merupakan himpunan
a. Kumpulan binatang berkaki empat
b. Kumpulan ikan yang hidup di air laut
c. Kumpulan buah-buahan

- Kelompok yang bukan himpunan
a. Kumpulan anak pandai
b. Kumpulan orang kaya di indonesia
c. Kumpulan anak baik di sekolah

4. a. Mobil
b. Merah, Kuning, Hijau
c. 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9
d. 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Demikian artikel tentang Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTS Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Halaman 114, 115, 116. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu adik-adik yang sedang kesulitan mengerjakan latihan soal pada buku paket matematika kelas 7 semester 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel