KUNCI JAWABAN TEMA 2 KELAS 5 BUKU TEMATIK SUBTEMA 1: CARA TUBUH MENGOLAH UDARA BERSIH HALAMAN 1-12

Hello sobat matematika, selamat datang di blog kuncisoalmatematika.com. pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kunci jawaban buku tematik kelas 5 subtema 1 tentang cara tubuh mengolah udara bersih. Pada kurikulum 2013 ini di jenjang sekolah dasar buku panduan yang diberikan oleh sekolah kepada siswanya adalah buku tematik. Adik-adik tentu sedang mencari alternatif jawaban pada soal yang ada pada buku tematik kelas 5 ini.

Pada blog ini akan kami bagikan hasil jawaban dari para pakarnya sehingga bisa tingkat keakuratan jawaban sangat tinggi. Kami membagikan kunci jawaban buku tematik kelas 5 ini bertujuan agar membantu adik-adik yang sekarang sedang duduk di kelas 5 SD dalam menyelesaikan tugas mandiri yang diberikan oleh guru di sekolah.

Langsung saja silahkan disimak kunci jawaban buku ematik kelas 5 tema 1 subtema 1 tentang cara tubuh mengolah udara bersih.

Halaman 1

kunci jawaban tema 2 subtema 1 kelas 5


1. Makhluk hidup yang ada pada gambar di atas adalah manusia, sapi, kambing, bebek, dan ayam.

2. Perbedaan makhluk hidup yang ada pada gambar yaitu: cara makan, tempat tinggal, perbedaan anggota tubuh, dan cara berjalan.

3. Persamaan makhluk hidup pada gambar di atas adalah hidup di darat, bernafas, membutuhkan makanan, tumbuh, dan berkembangbiak.

4. Iyah, semua makhluk hidup membutuhkan oksigen untuk bernafas.

5. Proses pengambilan oksigen setiap makhluk hidup berbeda-beda, contoh: Manusia bernafas menggunakan paru-paru, ikan bernafas dengan insang, dan cacing bernapas melalui permukaan kulit.

6. Yang harus kita lakukan agar ketersediaan oksigen terjaga adalah tidak mencemari lingkungan, menanam pohon untuk penghijauan, tidak menebang pohon sembarangan.

7. Tanggungjawab kita terhadap masyarakat dalam menjaga ketersediaan oksigen yaitu dengan tidak mencemari lingkungan, menanam pohon di lingkungan sekitar.

Halaman 3

kunci jawaban tema 2 subtema 1 pelajaran 1 kelas 5


1. Ikan Mas Koki

2. Dayu

3. Di akuarium

4. Setiap hari

5. Mulut ikan yang membuka dan menutup seolah menelan air

Mulut ikan selalu membuka dan menutup karena ikan sedang bernafas, dengan memasukkan air ke dalam insangnya bertujuan agar oksigen di air bisa disaring dan disebarkan ke seluruh tubuh ikan.

Demikan artikel tentang KUNCI JAWABAN TEMA 2 KELAS 5 BUKU TEMATIK SUBTEMA 1: CARA TUBUH MENGOLAH UDARA BERSIH HALAMAN 1-12. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah membaca artikel dari blog kuncisoalmatematika.com, jangan lupa baca juga artikel-artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel